RHK Rabu, 23 September 2015

0
2337

Perbedaan adalah Anugerah Tuhan

1 Korintus 3:4-5 

Jabatan pelayan tidak lebih sebagai hamba, dalam hal ini hamba yang bekerja untuk melayani Tuhan. Oleh karena itu jabatan pelayan adalah jabatan kehambaan. Setiap pelayan memiliki keterampilan dan karunia masing-masing, sama seperti Apolos memiliki keterampilan berpidato karena fasih berbicara sedangkan Paulus adalah pemikir yang mengandal-kan logika, tapi juga sebagai teolog. Pada hakikatnya kedua-nya sama, saling membutuhkan satu dengan yang lain untuk memuliakan Tuhan dalam melayani jemaat. Jadi tidak perlu dibanding-bandingkan mana yang paling besar dan he-bat. Sebab keduanya mengajar dan membuat orang percaya berjalan pada jalan yang ditunjukan Tuhan.

Manusia diciptakan memiliki banyak perbedaan, na-mun semua memiliki kelebihannya masing-masing. Perbedaan diciptakan agar kita dapat bekerja sama dan saling melengkapi bukan untuk dibanding-bandingkan. Membanding-bandingkan adalah satu hal yang sangat disesalkan karena dapat menim-bulkan konflik yang pada akhirnya berujung pada perpecahan. Sebagai keluarga Kristen, marilah kita memandang perbedaan yang ada antara suami-isteri, orang tua, anak dan kakak beradik sebagai satu hal yang patut untuk disyukuri, karena dengan perbedaan yang ada kita boleh dapat berbagi/memberi sesuai dengan kelebihan masing-masing, menurut ukuran yang diberikan Tuhan kepada kita, karena sesungguhnya kita hidup saling membutuhkan satu dengan yang lain. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarlah kami untuk melihat perbedaan sebagai anugerah dan berkatMu, agar kami tidak menjadi orang yang suka membanding-bandingkan kelebihan dan kekurangan orang lain. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here