RHK Rabu, 24 Desember 2014

0
1525

Menjadi Besar   dan  Damai Sejahtera

Mikha 5: 3c-4a

      Pemimpin yang dijanjikan itu akan menjadi besar sampai ke ujung bumi dan menjadi damai sejahtera. Artinya bahwa Ia akan  terkenal sampai ke ujung bumi. Nama-Nya akan diagungkan dan dimuliakan oleh semua bangsa di bumi, karena dia mendatangkan damai sejahtera (Syalom) bagi banyak orang. Jadi dia adalah raja yang termasyur, ternama. Ia bukan raja yang menindas, memeras dan membinasakan orang lain, tetapi sebagai raja yang mendatangkan berkat bagi banyak orang. Dia itu adalah Raja Damai.

      Siapakah Raja Damai itu? Tentu tidak lain dialah Yesus Kristus, Raja di atas segala raja, yang telah datang ke dalam dunia untuk menghadirkan damai sejahtera dalam kehidupan umat manusia, melalui proses kelahiran-kematian dan kebangkitan-Nya. Hal yang penting ini megingatkan kita agar dalam merayakan Natal Yesus Kristus pada besok hari, biarlah kita mau menjadi pembawa damai sejahtera bagi istri, suami, anak-anak, orang tua, cucu serta saudara bersaudara dan handai taulan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. Dengan  demikian maka perayaan Natal Yesus Kristus besok hari akan membawa makna yang berarti bagi  kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan,  jadikanlah kami  sekeluarga alat damai sejahtera-Mu di dunia ini. Kiranya sukacita dan damai sejahtera sungguh-sungguh boleh kami nikmati dalam  menyambut dan merayakan Natal  pada besok hari. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here