RHK Rabu, 24 September 2014

0
1350

Jalan Jahat

Amsal 2:12

Kehidupan dunia saat ini diwarnai dengan begitu banyak kejahatan, amsal menyebutnya jalan yang jahat. Jahat adalah sesuatu yang buruk, jelek atau tidak berkenan dengan jalan Tuhan. Orang jahat biasanya dikenal melalui “jalannya yang jahat” dan “kata-katanya yang bersifat tipu muslihat.

Jalan jahat adalah sikap dan perilaku yang jahat, yang bertentangan dengan hikmat atau jalan benar. Ditengah-tengah persaingan hidup saat ini banyak orang lebih cenderung memilih jalan jahat sebagai jalan pintas yang menguntungkan. Jalan yang cepat untuk mendapatkan jabatan, kekuasaan dan kekayaan walau iman, kasih dan hikmat dipertaruhkan.

Tipu muslihat menjadi pintu masuknya untuk mendapatkan hal-hal tersebut di atas, dengan memutarbalikkan kebenaran, keadilan dan kejujuran. Banyak orang memahami bahwa moralitas bukan bagian dari iman, maka dengan seenaknya orang memilih cara tersebut.Padahal moral (etika) adalah bagian yang tak terpisahkan dari iman.

Keluarga Kristen yang diberkati Tuhan, kita diajak untuk memiliki hikmat Tuhan sebagai jalan yang benar,jalan yang menuntun kita pada kesuksesan dan keselamatan. Hikmat ini juga  akan melepaskan kita dari jalan yang jahat, jalan yang menuju pada kebinasaan, kegagalan dan kehancuran. Amin.

Doa:Tuhan Yesus, kami berkerinduan untuk memilih jalan benar, berilah kami hikmatMu agar kami terlepas dari jalan jahat yang penuh tipu muslihat. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here