RHK Rabu, 25 Maret 2015

0
1767

Sabar Dalam Penderitaan

2 Korintus 1:6-7

             Ada ungkapan klasik yang sering kita dengar ‘orang sabar disayang Tuhan’. Ungkapan ini adalah sebuah penghiburan yang mengandung arti supaya orang percaya tidak berputus asa atau hilang harapan dalam menghadapi penderitaan, melainkan harus tetap beriman serta memiliki pengharapan yang tetap kepada Tuhan, dalam menghadapi berbagai penderitaan atau kesengsaraan. Di dalam kesengsaraan atau penderitaan, ada penghiburan dan pengharapan serta keteguhan iman kepada Tuhan Yesus yang telah menderita sengsara bagi umat manusia.

            Marilah sebagai keluarga Kristen, kita memiliki sikap sehati, seperasaan serta sepenanggungan dalam menghadapi berbagai penderitaan atau pergumulan, tantangan serta godaan yang dapat mengganggu kehidupan beriman kita, termasuk keutuhan keluarga kita. Kita diajar untuk memiliki sikap hidup yang sabar dalam menghadapi berbagai pergumulan di tengah keluarga, seberat apapun penderitaan itu. Kita harus terus melatih diri menjadi pribadi yang selalu sabar satu terhadap yang lain, tidak saling menyakiti dan hendaknya saling menguatkan serta menghibur, dalam kasih kepada Tuhan Yesus yang adalah sumber penghiburan. Amin.

 Doa: Bapa di sorga, tolong kami untuk menjadi pribadi-pribadi yang sabar dalam hidup serta perjuangan kami, supaya kami menjadi berkat bagi sesama. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here