RHK Rabu, 25 Mei 2016

0
1843

Bapa di Sorga Melindungi Orang Percaya Dari Pada Yang Jahat

Yohanes 17:13-15 

Melalui percakapan sehari-hari, ataupun melalui ta-yangan Televisi, berita radio, koran, dan internet serta sarana komunkisasi lainnya kita sering mendengar, melihat dan ada yang mengalami secara langsung keadaan dunia yang semakin menakutkan. Misalnya ada anak yang diculik lalu dibunuh. Ada keluarga yang saling menyakiti dan membunuh. Ada perke-lahian antar kampung. Ada perilaku seks bebas, narkoba, korupsi, judi, mabuk-mabukkan, saling memusuhi, meracuni orang lain dan tindakan kriminal lainnya termasuk radikalisme dengan perilaku bom bunuh diri. Dengan demikian kita katakan benar bahwa dunia sekarang semakin jahat dengan berbagai keinginannya yang mendatangkan penderitaan.

Menyikapi realita seperti ini, ada yang merasa takut, kuatir dan tidak sedikit yang putus asa sehingga mencari jalan keluar dengan cara-cara yang tidak terpuji. Misalnya ikut-ikutan dalam perilaku jahat dan tidak percaya lagi pada perlindungan Tuhan. Sebagai keluarga Kristen hal-hal ini tidak boleh terjadi dalam keluarga kita karena Tuhan melindungi orang percaya dari pada yang jahat sebagaimana doa Yesus. Jadi kalau ada orang yang takut apalagi mengambil bagian dalam kejahatan, berarti mereka tidak percaya pada perlindungan Tuhan. Oleh sebab itu jangan kita takut dan jangan mengambil bagian dalam kejahatan supaya kita tidak jatuh dalam dosa. Amin.

Doa: Ya Bapa di Sorga, terima kasih buat perlindungan-Mu dalam kasih Yesus Kristus. Kiranya kami dikuatkan untuk menjauhi yang jahat, sesuai kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here