RHK Rabu, 25 November 2015

0
1798

Musuh Kita Ialah Iblis

Matius 13:39-40

          Setiap manusia selalu berhadapan dengan musuh, dan setiap saat ia ada di sekitar kita. Firman saat ini menyatakan bahwa musuh yang menabur benih lalang (anak-anak si jahat) dan musuh tersebut adalah Iblis, ia adalah biang kerok kehancuran hidup manusia karena iblis tidak mau sendirian di neraka. Salah satu keberhasilan iblis di dunia adalah ia mampu menyakinkan manusia. Contoh: Kitab Kejadian telah memberikan informasi bahwa Iblis mampu menaklukkan manusia di taman Eden. Ia menawarkan sesuatu yang menggoda manusia yakni menjadi sama seperti Allah dengan cara memakan buah terlarang dari pohon kehidupan.

          Sekalipun kelihaian Iblis dapat merusak tatanan dan rancangan Allah namun pada zaman akhir mereka akan dibakar. Malaikat Tuhan bertugas menangkap dan meng-hukum Iblis serta pengikut-pengikutnya, tetapi orang percaya mendapat perlindungan khusus dan akan dipisahkan dari orang jahat agar tidak dihukum dan dicampakkan ke dalam neraka.

Keluarga Kristen, kita harus selalu waspada karena iblis terus bekerja mencari kelemahan-kelemahan kita. Ia terus menggoda dengan cara menaruh banyak keinginan dalam pikiran, yang pada akhirnya menjerat kita sehingga keluarga kita dapat rusak dan jatuh dalam berbagai pencobaan. Amin. 

Doa: Ya Tuhan Engkaulah pelindung kami dari kuasa jahat yaitu Iblis, biarlah malaikat-Mu menjaga keluarga kami dari ancaman dan godaannya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here