RHK Rabu, 27 Juli 2016

0
1667

Allah Meninggikan Tanduk Orang Benar

Mazmur 92:11-12 

Jika tanduk orang fasik dihancurkan, tidaklah demikian dengan orang benar. Allah meninggikan tanduk orang benar. Artinya Allah memberikan kekuatan, kekuasaan dan keberanian kepada orang benar agar tidak takut menghadapi musuh. Tanduk adalah lambang kekuatan dan tanduk banteng yang paling dita-kuti kekuatannya ditambah lagi dengan pengurapan Allah. Hal ini merupakan tanda kesetiaan dan pembelaan Tuhan, dengan demikian orang benar bukan cuma bertambah kuat tetapi juga siap dan berani menghadapi tantangan bahkan kesulitan. Dengan kekuatan Allah pemazmur tidak bersembunyi ketika musuh da-tang. Tetapi tanpa takut ia menghadapi musuhnya yang berniat jahat kepadanya.

          Bagaimana dengan kita? Sudahkan kita percaya kepada Allah sebagai sumber kekuatan untuk menghadapi pelbagai kesu-litan dalam hidup? Merasa tidak mampu, tidak kuat dan takut hanya membuat kita tidak berdaya. Tetapi belajar dari firman Tuhan hari ini, marilah kita sebagai keluarga Kristen menaruh kepercayaan kepada Tuhan yang sanggup memberikan kekuatan yang besar kepada orang-orang yang mengandalkan-Nya dalam hidup. Sebesar apapun tantangan, pergumulan menghadang ti-dak dapat menghancurkan orang-orang yang berharap dan per-caya pada Tuhan. Amin. 

Doa:  Tuhan berikanlah kami kekuatan dan keberanian untuk menghadapi tantangan. Jangan biarkan ketakutan menghimpit iman kami sehingga kami tidak mampu melihat lagi kebesaran-Mu dalam hidup ini. Amin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here