RHK Rabu, 27 Mei 2015

0
1678

Roh Kudus Membuat Bahasa dapat Dimengerti

Kisah Para Rasul 2:4

Ada orang mengatakan: “Saya dapat menggunakan bahasa Roh dalam persekutuan ibadah pada saat berdoa”, tapi ketika ditelusuri ternyata apa yang diucapkannya dalam doa dengan rumusan kata-kata tertentu tidak dapat dipahami oleh orang-orang yang mendengarnya.

Pernyataan tentang adanya kemampuan menggunakan bahasa Roh, terkadang dipergunakan sebagai alat oleh orang atau kelompok orang tertentu untuk menarik orang lain agar boleh bersama-sama dengan mereka dalam persekutuan ibadah. Pernyataan tersebut hanyalah salah satu cara dari begitu banyak cara yang sering digunakan untuk memikat orang lain agar masuk dalam persekutuan tertentu.

Sebagai orang percaya, kita perlu mengingatkan kepada keluarga terutama para pemuda dan remaja, supaya mereka mewaspadai cara-cara yang dipergunakan oleh kelompok orang tertentu yang tidak sesuai dengan firman dalam menginjili. Sebab di negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila, kemerdekaan tiap-tiap orang untuk memeluk agama dan kepercayaannya dijamin oleh UUD 1945.

Marilah kita selalu menguji roh, apakah berasal dari Allah atau tidak agar iman kita tidak mudah disesatkan. Sebab bahasa Roh membuat orang memahami apa yang disampaikan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berilah kami kemampuan untuk dapat membedakan manakah perkataan yang sesuai dengan bahasa Roh dan mana yang tidak. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here