RHK Rabu, 3 Juli 2019

0
522

Makanan dan Minuman Pemberian Tuhan

Matius 6:11

 Seringkali manusia  menjadi serakah dalam hal makan dan minum. Menyalahgunakan makanan dan minuman dengan berpesta pora serta menyia-nyiakannya.

Firman Tuhan “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya. Hal ini hendak mengajarkan bahwa Allah adalah sumber berkat dan kehidupan. Sebagaimana Allah menyediakan nafas kehidupan, maka Ia juga menyediakan makanan untuk memenuhi kebutuhan dan memelihara kehidupan umat manusia di dunia ini. Yesus mengajarkan kita untuk meminta kepada Tuhan untuk memelihara dan memberikan  makanan dan minuman jasmani supaya dengan demikian kita kuat dan sehat untuk dapat bekerja dan melayani-Nya di dunia ini.

Sebagai keluarga Kristen, kita selalu bersyukur atas berkat makanan dan minuman yang kita terima dari Tuhan melalui kerja kita sambil percaya bahwa Tuhan selalu memelihara kehidupan kita. Walaupun masih banyak  orang yang masih membutuhkan makananan dan minuman dengan berjuang keras untuk dapat bertahan hidup. Makanan adalah kebutuhan jasmani manusia yang mutlak kita perlukan. Akan tetapi doa juga adalah hal lain yang tidak kalah penting untuk menghidupi kehidupan rohani kita.  Yang harus mendasari berkat itu adalah doa sebagai fondasi kehidupan jasmani dan kehidupan rohani kita. Amin.

 Doa: Ya Tuhan,  ajarlah  kami untuk mampu menghargai setiap berkat makanan dan minuman yang telah Kau berikan dan ajarilah kami untuk selalu mngasihi satu dengan yang lain. Amin.