RHK Rabu, 30 Desember 2015

0
1994

Juruselamat

Yesaya 9:4-5

Juruselamat adalah seorang pahlawan yang membebaskan dari berbagai penderiataan hidup. Firman Tuhan menyatakan bahwa datangnya terang yang besar merupakan ungkapan harapan akan tibanya pembebasan. Mereka akan mengalami kelepasan dan bebas penuh, dimana tidak akan ada lagi musuh, segala alat perang dimusnahkan dan tidak akan ada lagi pertum-pahan darah dalam peperangan. Tidak akan ada lagi perang. Klimaks dari keselamatan tersebut, bahwa akan lahir seorang anak laki-laki “yang diberikan oleh Tuhan”. Ia akan menyertai umat dan Ia adalah Juruselamat yang akan mengerjakan keselamatan bagi manusia. Ia disebut Penasihat Ajaib, yang dipenuhi dengan Roh Hikmat Ilahi yang melebihi segala kebijak-sanaan dunia dan manusia. Allah yang Perkasa, sifat Ilahi sebagai yang Mahakuasa Bapa yang Kekal, pemerintahannya berdasar-kan kasih dan Raja Damai, menghadirkan syalom dalam dunia.

Keluarga Kristen, kita telah merayakan Natal dan sedang menyambut kedatangan-Nya kembali, mari kita maknai semua ini dengan iman agar Juruselamat benar-benar kita rasakan telah membebaskan kita dari dosa. Dan kehidupan keluarga kita menjadi teladan kepada setiap generasi, bahwa kita sebagai orang tua adalah “Juruselamat” yang selalu berjuang untuk membe-baskan anak-anak kita dari persoalan kebodohan, kemiskinan dan ketidakadilan untuk menghadirkan syalom. Amin. 

Doa: Tuhan Yesus, Juruselamat dunia, beri kami hikmat-Mu agar teladan-Mu menjadi milik kami, agar dalam hidup ini kami terus terlibat menjadi penyelamat terhadap kehidupan dan generasi kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here