RHK Rabu, 31 Desember 2014

0
2655

Tuhan  Mengangkat Dan Mengendong Umat-Nya

Yesaya 63:9 

Tahun yang hampir lewat ini, ada banyak pekerjaan yang sudah kita selesaikan, namun ada juga yang harus dilanjutkan pada tahun 2015. Ungkapan Firman Tuhan “Dialah yang menebus mereka dalam Kasih-Nya dan belas kasihNya. Ia mengangkat dan mengendong mereka selama zaman dahulu kala”.

Hal ini dapat memberi motivasi iman kepada kita agar supaya  tidak perlu kwatir menghadapi tantangan dan rintangan di masa yang akan datang sebab Allah tetap mengangkat dan menggendong kita. Sebagai  keluarga Kristen kita diajarkan supaya lebih dekat dengan Tuhan dan melakukan apa yang baik di tengah persekutuan jemaat dan keluarga. Memang sering kali kita menemui masalah yang dihadapi oleh kelurga, ada saja orang tua  mengabaikan pendidikan rohani kepada anak-anak sehingga anak-anak  suka  melawan orang tua bahkan ada remaja dan pemuda setiap minggu hanya ingin “camping”   ke “gunung Sopatan, Klabat, yang hanya membuang-buang waktu bahkan cenderung bermalas-malasan. Hal ini bukan berarti tidak bisa tetapi janganlah terus menerus dilakukan. Memang kita meyakini  belas kasihan Tuhan kepada keluarga tetapi, kita harus melakukan pekerjaan dengan rajin dalam segala aspek kehidupan umat yang percaya kepadaNya.  Kita yakin, pasti Tuhan akan mengangkat dan menggendong kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk melakukan apa yang baik dalam kehidupan keluarga kami. Tolonglah agar supaya anak-anak kami dalam keluarga dapat hidup takut akan Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here