RHK Rabu, 4 Mei 2016

0
1708

Tatapan Penuh Kasih dan Harapan

Kisah Para Rasul 3:4, 5

Tatapan memiliki banyak arti; salah satu di antaranya adalah menatap dengan harapan untuk memperoleh sesuatu. Tatapan Petrus dan Yohanes bagi orang lumpuh adalah tatapan untuk memberikan keyakinan dan harapan. Dari tatapan itu muncullah harapan yang lebih besar, masih ada orang yang mau menatapnya dengan kasih. Selama ini ia tidak diperhatikan, dianggap sampah masyarakat dan terbiasa diperlakukan demi-kian. Sekarang ada yang menatapnya sebagai sesama manusia. Inilah harapan yang melebihi harapan sebelumnya dari si lumpuh.

Melalui bacaan ini keluarga Kristen diajak untuk menatap orang lain dengan kasih Kristus, tatapan yang memberikan kekuatan dan keyakinan namun bukan tatapan sinis dan meng-hina. Pandanglah sesama kita tanpa pilih-pilih bulu, bergaulah dengan semua orang, siapapun dia, jangan melihat dari satus social, harta, kedudukan atau jabatan. Belajarlah dari Bunda Teresa, yang mengatakan bahwa “Buatlah orang lain yang bertemu dengan kita mengalami sukacita Kristus”. Amin. 

Doa: Tuhan ajarilah kami menatap sesama kami dengan kasih, supaya mereka juga dapat mengalami Kasih dan pengharapan dari pada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here