RHK Rabu, 5 Agustus 2015

0
2298

Menjadi Satu adalah Kehendak Tuhan

Yehezkiel 37:18-19

Tiap orang mempunyai perbedaan, baik dari segi karakter, umur, pendidikan, jenis kelamin, pekerjaan dan status dalam rumah tangga. Kalau di tengah jemaat dan masyarakat terdapat berbagai perbedaan pula seperti suku, agama, ras, budaya, ekonomi, politik dan lain sebagainya. Banyak usaha yang dilakukakan supaya keluarga dan masyarakat tetap hidup dalam kesatuan dengan damai dan rukun.

Kepada kita keluarga Kristen, firman Tuhan saat ini menyapa lembut dan mengatakan bahwa kesatuan dalam keluarga dan masyarakat adalah kehendak Tuhan sebagai-mana Ia mempersatukan Yehuda dan Israel. Oleh sebab itu mari kita bangun dan perkokoh kesatuan di antara kita, bukan hanya atas dasar kehendak dan kemauan kita, tapi atas dasar kehendak Tuhan. Mari kita hormati dan lakukan kehendak-Nya ini supaya keluarga kita terhindar dari perpecahan dan perceraian.  Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami semua berbeda-beda sesuai karunia-Mu, tolong dan berkatilah kami supaya kami saling meng-hormati satu sama lain dan selalu menjadi satu persekutuan keluarga sesuai kehendakMu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here