RHK Rabu, 5 November 2014

0
1301

Karakter Allah

Ibrani 12:7, 8

 

Hal yang perlu kita catat dan garis bawahi mengenai karakter Allah sebagai Pendidik  dimana Allah selalu menempatkan kita sebagai anak yang dikasihNya. Oleh karena itu, Allah tidak pernah memiliki tujuan untuk mencelakakan anak yang sedang dididik-Nya. Tujuan Allah selalu untuk mendatangkan kebaikan bagi anak-anak-Nya. Allah selalu setia pada tujuan-Nya, termasuk saat Dia memberikan ujian dan hukuman agar anak-anak yang dididik-Nya semakin lebih baik.

Jadi keluarga kristen yang diberkati Tuhan, tujuan Allah dalam mendidik anak-anak-Nya sangat jelas. Allah memberikan perintah bukan semata-mata untuk menunjukkan kekuasaan-Nya. Allah mendidik dengan keras dan disiplin, tetapi bukan didasarkan pada kebencian. Allah memberikan hukuman, tetapi tidak dengan maksud untuk menghancurkan kita. Allah mengaruniakan kita berkat tapi bukan untuk membuat kita terlena. Dengan ketegasan dan kasih-Nya, Allah membimbing anak-anak-Nya sedemikian rupa supaya mereka memiliki hidup yang berkenan kepada Allah. Semua itu dilakukan Allah semata-mata hanya karena Ia mengasihi anak-anak-Nya. Amin.

 

Doa:Ya Yesus Tuhan, ini hidup kami, arahkan kami untuk menjadi keluarga yang lebih bertanggungjawab dan senantiasa bersyukur atas berkat dan kasih setia-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here