RHK Rabu, 8 April 2015

0
1916

Mengubah Ketakutan menjadi Sukacita

Markus 16:5-6a 

    Hal yang paling menakutkan manusia adalah ketakutan terhadap kematian. Ketakutan ini telah dikalahkan dengan kematian  dan kebangkitan Tuhan Yesus. Pernyataan jangan takut  yang diucapkan malaikat, seharusnya mengusir segala bentuk ketakutan kita, sebab ketakutan tidak mengerjakan apa-apa, malahan itu  membawa ketidaktenangan.

     Kalau demikian berita paskah ini harus diresponi dengan sukacita melalui perubahan hidup yang nyata, sebab apa yang  paling menakutkan bagi manusia telah dikalahkan oleh kemenangan Yesus.

Jika kita masih mengalami ketakutan, maka berita ini  memberi keyakinan supaya jangan hidup lagi dalam ketakutan, karena Iblis paling suka memanfaatkan ketakutan kita untuk melemahkan iman. Akibatnya kita tidak dapat berbuat apa-apa.

Keluarga Kristen harus membangun dan memantapkan karakter anak-anaknya, agar mereka menjadi anak yang berani, jujur, percaya diri dan tanpa takut terhadap apapun selain tentunya takut akan Tuhan. Amin.

Doa: Kami bersyukur kepada-Mu ya Tuhan karena diberi sukacita menjalani hidup tanpa ketakutan. Berikanlah kepada kami keberanian untuk menjalani hidup dalam keyakinan yang kuat kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here