RHK Rabu, 8 Juli 2015

0
2235

Keluarga yang Mengakui Tuhan yang Esa

Ulangan 6:4-5

 Sangat luar biasa ketika Musa memberikan penegasan, “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa! Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu”. Hal ini diingatkan kepada orang Israel supaya mengakui Tuhan yang Esa dan tidak boleh menyembah ilah atau dewa lain. Esa berarti utuh hanya Tuhanlah yang disembah dan dimuliakan. Seluruh keberadaan hidup baik dari aspek hati yang menyembah, jiwa dan kekuatan merupakan satu kesatuan untuk mengandalkan Tuhan dalam hidup orang Israel. Kasihilah Tuhan Allahmu merupakan perintah yang tidak boleh ditawar-tawar atau dengan berbagai alasan, karena Allah mendambakan persekutuan dengan umat-Nya sepenuh hati, dengan memberi suatu perintah yang sangat mengikat mereka.

Keluarga yang mengakui Tuhan yang esa dapat dipraktikan dalam kehidupan nyata, baik sebagai orang tua, maupun anak-anak untuk tetap mengasihi Tuhan dengan cara keluarga yang rajin beribadah kepada Tuhan. Namun dewasa ini keluarga Kristen ada yang tidak lagi mengasihi Tuhan, karena sibuk dengan pekerjaaanya, anak-anak banyak tersita waktunya dengan internet, sehingga waktu untuk mengasihi Tuhan melalui beribadah nyaris tidak ada lagi. Marilah sebagai keluarga Kristen kita tetap mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan Allah berilah kami sepenuh hati mengakui Engkau sebagai Tuhan yang Maha Esa, juga ingatkanlah keluarga kami untuk rajin menyembah dan memuliakan Tuhan dengan cara taat beribadah kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here