RHK Rabu, 8 Juni 2016

0
2048

Jangan Melupakan Tuhan
Ulangan 8:11-13

Keluarga yang berbahagia. Keadaan makmur dapat membuat seseorang lupa kalau pernah mengalami kesusahan. Begitupun dengan umat Israel ketika mereka makan dan kenyang, serta diam dalam rumah-rumah yang baik dan penuh kelimpahan. Mereka diingatkan supaya terus ingat kepada Tuhan dengan berpegang pada ketetapan dan peraturan-Nya.

Ada keluarga-keluarga yang sering larut dalam kesibukan dan melalaikan ibadah keluarga seperti berdoa bersama, menyanyi bersama, membaca Alkitab bersama. Kalau kita masih ingat liturgi pemberkatan nikah, di situ disampaikan bahwa setiap nikah yang berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan akan diberkati Tuhan. Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu teruslah mengingatkan anak-anak bahwa Tuhan-lah sumber berkat dalam keluarga ini. Bukan penghasilan mama atau papa, tetapi anugerah Tuhanlah yang membuat keluarga kita sampai seperti saat ini. Amin.

Doa : Tuhan Yesus ampunilah kami jika kami lupa bahwa Engkaulah sumber segala kecukupan yang kami nikmati. Ajarlah kami selalu taat melakukan perintah, ketetapan dan peraturan-peraturan-Mu dalam keluarga kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here