RHK Rabu, 9 Maret 2016

0
1616

Tuhan itu Baik

Mazmur 34:9

Kesaksian Alkitab maupun pengalaman iman orang percaya menceritakan bahwa kebaikan Tuhan itu tidak dapat diukur oleh kacamata manusia. Sebab manusia mengukur segala sesuatu dari hal yang menguntungkan atau menye-nangkan, seperti yang manis, yang menang, yang sehat, yang senang dan sebagainya. Jika ukuran itu yang dipakai maka kita sulit merasakan kebaikan Tuhan dalam kehidupan ber-iman. Padahal, Tuhan menyatakan kebaikan-Nya dan otori-tas-Nya dengan cara-Nya sendiri walaupun itu sulit diselami oleh akal manusia.

Kisah hidup Daud sesungguhnya tidak mudah karena ia juga harus berhadapan dengan begitu banyak tantangan dan persoalan hidup. Bahkan beberapa kali sudah berada diambang kematian karena niat jahat Saul dan tentaranya untuk menghabisi nyawanya. Tetapi kesetiaan dan ketaatan iman Daud telah membawanya merasakan pertolongan Tuhan. Itulah sebabnya ajakan Daud dalam bacaan Alkitab hari ini sesungguhnya telah menyatakan bahwa kebaikan Tuhan dinyatakan dan dialami oleh orang-orang yang selalu berlindung kepada-Nya.

Kiranya keluarga kita tetap menempatkan Tuhan sebagai tempat perlindungan yang teguh, sehingga kita pun dengan sukacita mengumandangkan ungkapan iman seperti dalam nyanyian ini: “Betapa baiknya Engkau Tuhan kasih-Mu tiada berkesudahan, betapa mulia kasihMu Yesus jiwaku diselamatkan…….”. Amin 

Doa: Bapa di Sorga kami bersyukur untuk segala kebaikan-Mu setiap hari yang kami nikmati sebagai anugerah-Mu dalam segala kelimpahan. Terpujilah Engkau Tuhan sekarang dan selama-lamanya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here