RHK Rabu, 9 Mei 2018

0
1666

Allah Mengetahui Hati

Lukas 16:14-15

Tindakan orang Yahudi mencemooh Yesus memberi gambaran bahwa mereka tidak suka mendengar apa yang diajarkan-Nya. Mereka berpikiran memiliki uang adalah simbol dari jaminan kesejahteraan yang menjadikan mereka mampu berbuat baik kepada orang lain. Materi menjadi segala-galanya yang akhirnya menjadikan mereka sombong, angkuh dan tamak. Mereka terjebak pada pembenaran terhadap diri sendiri  sehingga Yesus dalam pengajaran-Nya menyebutkan bahwa Dia mengetahui hati mereka. Yesus  tahu apa yang mereka lakukan, Yesus Tahu apa yang mereka peroleh adalah upaya dari segala kejahatan mereka sehingga dengan tegas Dia mengatakan apa yang dikagumi manusia dibenci oleh Allah.

Keluarga yang diberkati Tuhan, belajar dari Firman Tuhan ini kita diajak untuk melakukan apa yang dikehendaki Tuhan. Kita tidak dapat menyembunyikan segala sesuatu yang kita perbuat  karena dia mengenal hati kita, Dia tahu apa yang kita pikirkan, Dia tahu apa yang kita lakukan. Bekerjalah dalam kerendahan hati sambil menyerahkan semua kepada kehendak-Nya supaya kita tidak terjebak pada kesombongan, keangkuhan dan keserakahan yang akhirnya membawa kita dibenci oleh Allah. Amin.

Doa: Ya Tuhan hanya kepada-Mu kami menyerahkan hidup ini, Tuhan yang maha tahu apa yang kami pikirkan, biarlah kami selalu memperoleh berkat kasih-Mu karena Engkaulah yang telah membenarkan kehidupan kami dari segala dosa kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here