RHK Sabtu, 02 Januari 2016

0
1831

Kenakanlah Kristus

Roma 13:14

Godaan untuk merayakan tahun baru dengan menonjolkan kekayaan yang kita miliki merupakan suatu hal yang tak bisa dihindari di tengah-tengah persaingan hidup. Maka yang sering terjadi adalah perbedaan pendapat antara suami isteri, orang tua dan anak-anak serta antar tetangga. Godaan hidup dalam kuasa kegelapan dan hidup dengan sopan, hal inipun melanda kehi-dupan jemaat Roma. Untuk melawannya tak mungkin kita dapat lakukan sendiri atau mengandalkan hikmat manusia, maka Paulus menegaskan kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai per-lengkapan senjata perang. Dengan kata lain hidup dalam perse-kutuan dengan-Nya menyebabkan kita diperlengkapi dengan persenjataan yang kita perlukan untuk dapat menangkis serangan iblis dan menempuh kehidupan yang baru. Lawan dari “mengenakan Kristus” ialah merawat tubuh artinya hidup melawan kehendak Allah karena kita toleran dengan “keinginan daging” dan memupuk keinginan itu demi pemuasan diri.

Keluarga Kristen, di tahun baru ini kita diajak untuk mengenakan Kristus, meneladani karakter dan nilai-nilai hidup yang Tuhan Yesus contohkan, dalam perayaan tahun baru dan menerapkannya dalam perjalanan hidup ini. Hanya dengan mengenakan Kristus, kita dapat menolak segala keinginan daging, kepentingan diri dan pemuasan hidup secara materi dan cara hidup yang meninggalkan Tuhan. Dengan hidup bersekutu dengan-Nya kita dapat menikmati tahun baru ini dalam kasih, damai dan sukacita bersama-Nya. Amin. 

Doa: Tuhan Yesus, di tahun baru hari kedua saat ini, mampukan kami untuk merayakannya dalam persekutuan dengan Dikau, agar kami tidak menonjolkan kehidupan yang bertentangan dengan kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here