RHK Sabtu, 11 April 2015

0
1770

Paskah Membawa Semangat Misioner

Markus 16:8 

     Bacaan hari ini menceritakan tentang perjumpaan para perempuan dengan malaikat Tuhan yang membuat mereka terkejut dan gentar. Namun hal ini tidak boleh membuat mereka terkurung dalam perasaan itu, yang membuat  mereka tak mampu berbicara kepada siapapun.

    Mereka harus keluar dari belenggu ketakutan untuk menyampaikan berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal dikerjakan oleh Yesus yang mati dan telah bangkit.

Demikian juga dengan orang percaya, kita tidak boleh berdiam diri, hanya terpaku dan terlena dalam perayaan selebrasi paskah saja. Tapi perayaan ini mengandung aspek pengutusan, kita harus menjadi saksi Tuhan. Menjadi seorang misioner tidak berarti semua kita harus menjadi pendeta, penatua, syamas dan guru agama. Melainkan setiap kita harus menyampaikan kemenangan kebangkitan Yesus dalam realitas kehidupan kita sehari-hari.

Keluarga Kristen adalah saksi Kristus, pembawa pesan kebangkitan Kristus bagi masyarakat di sekitarnya. Untuk itulah kita diajak mengemas dan menata hidup kita dengan baik supaya sesuai dengan pesan kemenangan yang kita sampaikan di manapun kita pergi dan berada. Amin.

Doa: Tuhan, ajarilah kami untuk menjadi seorang misionaris sejati yang menyampaikan berita keselamatan dengan kata dan perbuatan yang baik dalam segala sesuatu yang kami lakukan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here