RHK Sabtu 11 Januari 2014

0
1045

Manusia adalah kawan sekerja Allah
1 Korintus 3:4-6

Seperti tumbuhan, demikian pula jemaat (gereja), bertumbuh melalui suatu proses, yakni ada yang menanam, ada yang menyiram, tetapi juga ada yang menumbuhkan. Bahwa pelayan-pelayan Tuhan dalam jemaat hanyalah bertugas untuk menanam dan menyiram saja tetapi Tuhan yang menumbuhkan. Tiap-tiap pelayan memiliki status yang sama, tidak ada yang lebih tinggi dari yang lain. Semuanya menjadi kawan sekerja Allah. Demikianlah seharusnya juga setiap keluarga Kristen, masing-masing anggotanya hanyalah bertugas untuk menanam dan menyiram keluarga dan nanti Tuhan yang menumbuhkan.

Di hadapan Tuhan, masing-masing anggota keluarga janganlah ada yang merasa lebih tinggi atau lebih berperan dalam keluarga. Semuanya memiliki tugas yang sama dalam rangka membangun dan menumbuhkan keluarganya. Karena kepada setiap anggota keluarga dipanggil untuk melaksanakan perannya masing-masing dan dan menyerahkan semua tugas itu untuk ditilik oleh Tuhan. Bahwa di dalam setiap perbuatan baik kita di dalam keluarga, di situlah Tuhan akan mengaruniakan pertumbuhannya sehingga menjadi kelouarga Allah. Amin.

Doa: Bimbinglah kami dengan RohMu yang Kudus, supaya kami dapat menjadi anggota keluarga yang melakukan peran untuk memelihara persekutuan keluarga kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here