RHK Sabtu, 11 Juni 2016

0
1875

Binasa Karena Tidak Setia
Ulangan 8:19-20

Bacaan kita saat ini menegaskan bahwa Tuhan sama sekali tidak menghendaki umat-Nya mengikuti dan sujud me-nyembah beribadah kepada illah lain. Bacaan ini juga mene-gaskan bahwa Tuhan sama sekali tidak menghendaki umat me-lupakan-Nya. Bila umat melupakan Tuhan maka mereka pasti binasa. Sudah ada contoh yang disaksikan oleh umat Israel ba-gaimana bangsa-bangsa di sekitar mereka dikalahkan dan me-ngalami kemusnahan/kebinasaan. Begitulah nasib mereka apa-bila tidak setia dan berpaling dari Tuhan, karena ketidak-setiaan mendatangkan malapetaka.

          Bagaimana dengan keluarga kita? Tentu kita tidak meng-hendaki adanya kebinasaan atau kehancuran. Jika ada tanda-tanda yang menunjukkan adanya ketidaksetiaan di tengah kehi-dupan keluarga kita, maka ingatlah “bersatu kita teguh, bercerai kita binasa”. Kalau kita tetap setia, maka Dialah yang akan memelihara keluarga kita untuk tetap ada selama-lamanya.

          Sebagai warga GMIM besok kita akan merayakan HUT ke-185 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM. Hal ini mengingatkan kita sebagai keluarga Kristen untuk mengajar-ajarkan, mengabarkan berita tentang kebaikan dan kemurahan Tuhan dalam perjalanan kehidupan kita. Terpujilah nama Tuhan.  Amin.

Doa: Tuhan peliharalah terus keluarga kami, jangan kami binasa oleh ketidaktaatan kami kepada-Mu. Biarlah seluruh dunia selalu memuliakan Engkau dan melakukan kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here