RHK Sabtu, 12 Desember 2015

0
2086

Tuhan Yesus Sebagai Sumber Terang Hidup

Yohanes 1:4-5

Semua manusia mendambakan hidup bahagia dan sejahtera oleh sebab itu dengan segala daya upaya manusia berusaha untuk mendapatkannya. Manusia berpendapat bahwa harta berlimpah, jabatan dan kekuasaan yang tinggi adalah terang dalam hidupnya. Tetapi Firman Tuhan mengungkapkan, sumber Terang yang sesungguhnya sudah datang dan hadir di dalam Yesus, sehingga kekayaan materi, jabatan, kekuasaan bukanlah yang utama. Untuk itu tiap keluarga Kristen harus yakin bahwa hidup di dalam ketaatan pada Tuhan Yesus adalah hal yang prinsip. Makanya harta kekayaan dunia, jabatan dan kekuasaan bukanlah yang paling penting dalam hidup ini.

Keluarga Kristen harus menjadi tempat mendidik generasi untuk mengerti bahwa materi dunia itu bukan jaminan kese-lamatan dan kekekalan hidup, selain hanya Yesus Kristus sumber terang hidup.

Mengasihi anak, papa, mama, tidak cukup dengan memberi materi tapi memberi cinta kasih, perhatian dan membina kerohanian dengan cara takut akan Tuhan. Sebab keluarga yang takut Tuhan akan tahu membedakan mana pergaulan yang baik dan mana pergaulan yang jahat. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, buatlah kami menjadi terang bagi sesama agar kami sehat serta penuh sukacita disaat menyambut Natal Yesus dan menyongsong tahun baru nanti. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here