RHK Sabtu, 12 September 2015

0
2455

Ketekunan adalah Kunci Kesuksesan

Ibrani 10:34–39

Kita sering mendengar banyak pengusaha sukses, pedagang sukses, politikus sukses, pelajar sukses, petani sukses, pegawai sukses dan seterusnya nama, gelar dan profesi orang-orang sukses yang dapat kita daftarkan. Jika kita bertanya pada mereka apakah mereka tidak pernah gagal? Banyak kesaksian dari mereka bahwa kesuksesan yang mereka raih telah dibangun atas berbagai tantanga, masalah dan penderitaan, untung rugi bahkan pahit getirnya jatuh bangun dalam usaha. Tetapi ketekunanlah yang membuat mereka sukses.

Hal yang sama telah lama diingatkan penulis surat Ibrani kepada orang percaya yang sedang mengalami berbagai tantangan dan penderitaan hidup. Mereka telah mengalami penderitaan dan harta mereka dirampas. Tetapi hal itu mereka terima dengan sukacita, karena mereka memiliki harta yang lebih baik dan yang lebih tetap sifatnya. Oleh sebab itu mereka diingatkan supaya jangan melepaskan kepercayaan mereka karena besar upah yang menantinya. Untuk mempertahankan dan mendapatkan apa yang mereka nantikan, maka ada satu hal penting yang harus dilakukan yaitu ketekunan melakukan kehendak Allah, agar kelak mereka memperoleh apa yang dijanjikan yakni keselamatan dari Tuhan.

Melalui pembacaan Alkitab ini, kita menjadi sadar bahwa menjadi keluarga yang sukses dalam usaha dan bertahan dalam iman, tidak ditentukan oleh berapa banyak harta yang dimiliki atau gelar yang disandang bahkan jabatan yang didapatkan. Tetapi ditentukan oleh seberapa besarnya ketekunan yang kita lakukan. Dengan demikian mari kita bertekun dalam doa, membaca firman, bekerja keras dan melakuan apa yang baik, karena kita memiliki harta yang tetap yaitu keselamatan yang dikaruniakan Tuhan. Kiranya Tuhan menolong dan memberkati untuk kita tetap bertekun. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami akui sering kami tidak tekun untuk mencapai sukses. Kami sering kehilangan semangat karena lebih melihat harta duniawi yang bersifat sementara dari pada harta yang kekal yakni keselamatan yang Engkau berikan pada kami. Tolonglah supaya kami kuat untuk bertekun. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here