RHK Sabtu, 13 Januari 2016

0
1419

Bersekutu dan Menjadi Percaya

Kisah Para Rasul 17:33-34

            Ada ungkapan bahwa kekristenan bagaikan tungku perapian, jika sepotong kayu ditarik dari dalamnya, maka apinya akan mengecil dan padam. Demikianlah orang Kristen yang tidak memperhatikan persekutuan/perkumpulan yang beribadah maka imannya akan memudar dan padam. Sebaliknya jika ia menggabungkan diri dan tinggal dalam persekutuan, maka imannya akan tumbuh dan dapat menjadi orang percaya sejati.

            Hal ini terbukti dengan adanya beberapa orang laki-laki yang bergabung dengan persekutuan Paulus dan mereka menjadi percaya. Di antaranya Dionisius, Damaris dan orang-orang lain yang bersama-sama dengan mereka.

            Belajar dari bagian Alkitab ini, maka jadilah kita keluarga Kristen yang suka bersekutu baik dalam ibadah keluarga maupun dalam ibadah-ibadah jemaat supaya iman percaya kita semakin kuat dan dapat melakukan kehendak-Nya. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, ajarlah kami untuk bersekutu dengan Engkau dalam ibadah keluarga seperti ini agar iman percaya kami terus bertumbuh dan berbuah dalam hidup sehari-hari. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here