RHK Sabtu, 14 Juni 2014

0
1183

Apa Manfaat Bertobat?

Kisah Para Rasul 2:39

 

Dulu, keluarga kita dimulai dari mama dan papa saja. Lalu Tuhan memberikan anak, saudara dan famili lainnya. Senang sekali ada di antara orang-orang yang kita kasihi dan sayangi. Sungguh, keluarga adalah salah satu berkat terbaik ketika hidup di dalam dunia. Dan tentu akan menjadi satu kebahagiaan yang  lebih, bila boleh melihat anak, cucu, cece dan sampai dimana Tuhan menghendaki kita untuk melihat keturunan kita.

Bagaimana berkat keselamatan itu boleh kita nikmati, bahkan boleh dinikmati oleh anak-cucu, turun-temurun? Jawabannya adalah kalau orang tua dan keluarga hidup dalam pertobatan, mengasihi Tuhan serta sesama dengan sungguh-sungguh. Janji keselamatan itu, bukan cuma untuk orang tua, tetapi juga anak dan keturunan berikutnya. Kesinambungan berkat dari generasi ke generasi terungkap dalam Mazmur 128 yang memberi jaminan bahwa berkat dalam rumah tangga akan dinikmati, bahkan dapat melihat anak-anak dari anak-anak kita. Kebahagiaan itu akan dimiliki terus-menerus apabila kita takut akan Tuhan. Takut akan Tuhan bermakna selalu hidup baru, bertobat dari cara hidup yang jahat. Amin.

 

Doa: Ya Roh Kudus, kami berterima kasih karena Engkau memberi petunjuk bagaimana kami dapat menikmati kebahagiaan dalam keluarga. Karena itu, buatlah kami tetap hidup dalam firman dan doa supaya kami dijauhkan dari perbuatan dosa. Sertailah kami dengan hikmat-Mu agar pertobatan dan perubahan dalam hidup selalu terjadi atas hidup kami selanjutnya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here