RHK Sabtu, 14 November 2015

0
1850

Tuhan Tetap Mahamurah

Kejadian 18: 31-33

          Kronologis angka penurunan yaitu proses penurunan kuantitas (jumlah) orang benar dan baik dari awalnya 50 orang menjadi 10 orang seperti bacaan Alkitab kita hari ini menunjukan bahwa Tuhan tetap Mahamurah dan di dalam kemurahan itu Tuhan telah memilih orang–orang baik untuk menjadi alat-Nya. Kejahatan manusia di dunia ini seiring dengan umur bumi ini, oleh karena itu kita dibutuhkan untuk membasmi kejahatan menjadi kebaikan. Kita tetap dimintakan untuk sungguh-sungguh dan total mau bekerja menjadi orang pilihan Tuhan memberitakan injil dalam karya dan karsa dirutinitas keseharian kita. Jadilah aktifis gereja yang berani karena benar, takut karena salah. Keterlibatan kita secara aktif dalam persekutuan keluarga, kolom, kategorial BIPRA bisa memajukan/mengoptimalkan pelayanan.

Jumlah 10 dalam hitungan kita ya kecil. Kalau dulu satu keluarga bisa berjumlah lebih dari 10, beda dengan sekarang yang cenderung kurang dari 10. Tapi di mata Tuhan jumlah ini sudah mampu membawa perubahan dan cukup untuk memulai gerakan iman yang bisa membuka pandangan orang tentang kebenaran firman Tuhan ini. Tuhan menem-patkan diri kita sendiri tapi dengan relasi dalam keluarga, jemaat atau masyarakat, sehingga kita tidak sendirian, baik dalam menjaga kesehatan iman maupun untuk melakukan perkara-perkara yang baik yang bisa membuka mata orang lain akan kebenaran firman Tuhan ini. Tetaplah hidup menurut kehendak Tuhan dan percayalah ketaatan kita akan berbuah lebat, meski jumlah kita sedikit ataupun hanya diri kita sendiri. Jadilah pribadi dan orang baik, pejuang hukum dan keadilan. Amin. 

Doa: Kemurahan-Mu Tuhan lebih dari hidup. Bertambah usia kami, bertambahlah juga iman kami. Gerakkanlah iman ini agar orang lain pun meyakini Engkaulah Tuhan Allah atas dunia dan manusia. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here