RHK Sabtu, 15 Desember 2018

0
620

Orang Tidak Bersalah Dimenangkan

Ayub 22:30

Komitmen orang beriman haruslah disertai dengan pengorbanan, karena ketika kita mengambil keputusan  untuk mengikut Yesus  dan setia kepada-Nya, maka harus siap untuk memikul salib, mengalami kesusahan, penderitaan demi  kemuliaan nama Tuhan. Oleh karena itu harus  memiliki  prinsip hidup sebagai orang beriman, tetap  setia mengikuti Yesus  walaupun  banyak tantangan, pergumulan, penderitaan hidup dan dalam situasi yang sulit sekalipun. Masalah boleh datang tetapi iman harus tetap kokoh karena sesungguhnya setiap pengorbanan  kita demi Yesus Kristus  adalah jalan untuk menuju  pada kemenangan  yaitu kehidupan kekal.

Sebagai orang Kristen, kita bersyukur karena melalui peristiwa kedatangan/kelahiran Yesus Kristus ke dunia ini, sesungguhnya kita telah menerima kedatangan sang Penebus pemberi berkat kehidupan. Yesus yang datang menjadi manusia adalah jawaban dalam setiap persoalan hidup keluarga. Kita harus percaya bahwa ketika tetap hidup kudus, taat dan setia pada Tuhan Allah yang dimuliakan dan diagungkan sebagai orang benar, yaitu orang yang bersih tangannya, serta tidak hidup dalam dosa, maka akan beroleh kemenangan/ keselamatan, dan diluputkan dari belenggu dosa. Amin.

Doa: Tuhan berilah kami kekuatan dan kemampuan untuk tetap setia dalam iman, walaupun  kami mangalami berbagai tantangan dan penderitaan dalam kehidupan ini sehingga kami tetap memiliki iman yang kokoh. Amin.