RHK Sabtu, 16 April 2016

0
1532

Sejahtera Dalam Persekutuan

Yohanes 21:13-14

Mengalami kehadiran Yesus dalam kehidupan sangatlah berarti. Bagi para murid sekalipun sudah tiga kali Yesus menam-pakkan diri namun seperti antara percaya dan tidak. Ketika Yesus hadir dan mendemonstrasikan mengambil roti dan ikan lalu memberikan kepada mereka, mungkin telah memberi keya-kinan kepada mereka bahwa benar Dialah Yesus yang telah bangkit. Kehadiran Yesus merobah keadaan dari tiada menjadi ada, dari ragu-ragu menjadi yakin dan percaya. Para murid akhirnya harus diberi kepastian bahwa benar itulah DIA Yesus yang telah bangkit yang sanggup melakukan segala perkara. Akhirnya para murid harus mengalami bahwa sungguh Yesus sangat peduli dengan kebutuhan jasmani mereka, sebaliknya Yesus mau membuktikan bahwa IA benar-benar Tuhan yang telah mengalahkan maut. Karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak percaya kepada Yesus yang telah bangkit karena sesungguhnya DIA menaruh perhatian secara utuh kepada kita. Ketika kita percaya kepada Yesus yang bangkit, kita diberi semangat untuk memperjuangkan keadilan dan kebenaran sehingga mereka yang tertindas dibebaskan, mereka yang miskin ditolong. Dengan demikian sejahtera lahir dan batin dialami oleh umat manusia.

            Sebagai Keluarga Kristen marilah kita bersatu menam-pilkan nilai hidup kiritiani, membangun kesejahteraan hidup di dunia sebagai warga Kerajaan Sorga. Amin.

Doa: Ya Tuhan sadarkan kami, bahwa sesungguhnya kami sedang berjuang untuk hidup sejahtera. Sanggupkan kami untuk peka dan rela menolong mereka yang harus ditolong. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here