RHK Sabtu, 18 Juni 2016

0
1916

Jangan Pura-pura Tidak Paham!

Matius 28:20 

    Sekalipun telah mendapatkan jaminan penyertaan sampai akhir zaman, tidak sedikit mereka yang telah paham akan tang-gung jawab sebagai orang percaya, pura-pura tidak paham, tidak menghayati panggilan untuk bersaksi baik kepada orang sekitar, maupun kepada diri sendiri. Ribuan alasan terlontar demi satu tujuan, lolos dari tanggung jawab sebagai orang percaya, bersaksi, bersekutu dan melayani.

    Pengajaran dalam keluarga selalu bersifat turun temurun, dari generasi ke generasi berikutnya dan secara berulang-ulang. Maka sudah menjadi tanggungjawab untuk tidak memutuskan mata rantai pengajaran. Keluarga adalah masyarakat terkecil yang menjadi katalisator (penyebab perubahan) bagi masyarakat luas, sehingga generasi pengajar bertanggungjawab untuk membentuk karakteristik generasi yang diajar untuk memiliki tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi rasa kehidupan sosialnya.

    Telah sekian lama Injil diberitakan, panggilan itu bergema di mimbar-mimbar peribadatan, pun telah sekian lama kita berko-mitmen sebagai generasi pengajar.

    Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar. Yesus Kristus tetap sama, kemarin, hari ini dan sampai selamanya. Amin.

Doa: Bapa di Sorga, ampuni kelalaian kami bertanggungjawab atas panggilan-Mu, beri kami kerendahan hati untuk bertobat dan hidup sesuai kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here