RHK Sabtu, 19 Desember 2015

0
1750

Tuhan Akan Menghakimi di Akhir Zaman

1 Korintus 4:5

Kita kadangkala terjebak pada keinginan untuk diterima orang lain. Kita ingin menyenangkan hati orang lain, padahal keinginan ini tak sesuai dengan status sebagai pelayan Kristus. Akibatnya, banyak orang terlalu sibuk dan seringkali terlalu memperdulikan penilaian orang lain, bukan mengerjakan apa yang penting untuk dikerjakan. Orang cenderung ragu bertindak hanya karena alasan-alasan “apa kata orang nanti”. Ketika mereka dikritik oleh orang yang mereka layani, ada yang menjadi marah dan justeru jadi sombong. Untuk menghindari hal ini, kita harus memandang penilaian manusia bukan hal yang terpenting, sebab yang menilai kita dan pelayanan kita adalah Tuhan sendiri.

Bacaan hari ini mengingatkan kita bahwa Tuhan akan datang sebagai hakim. Ia datang menerangi manusia dalam kegelapan supaya melepaskan diri dari segala kejahatan dan hidup di dalam terang-Nya yang ajaib. Karena itu marilah kita saling meng-ingatkan supaya kita menanggalkan dosa-dosa, hidup dalam terang Tuhan supaya mendapat pujian dari Allah dan dapat menikmati keselamatan-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terangilah kiranya kami dalam perjalanan hidup ini, supaya kamipun dapat bercahaya memancarkan sinar kasih Tuhan di manapun kami berada sampai akhir zaman. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here