RHK Sabtu, 2 Mei 2015

0
2045

Kasih Kristus

Roma 8:39

Pembacaan Alkitab kita hari ini, mengedepankan tentang kuasa Kristus yang mengalahkan kuasa-kuasa apapun di dunia ini. Bahwasanya, siapapun mahkluk yang berkuasa di atas maupun di bawah, tidak mampu memisahkan umat Tuhan dari kasih Kristus.

Memang dalam kenyataan sekarang ini, ada praktik kuasa kegelapan seperti kepercayaan kepada roh orang yang sudah mati, tempat-tempat keramat, barang-barang berbau magis seperti ikat pinggang ‘merah’, perdukunan, ramalan rumus togel, yang semuanya itu mengakibatkan kehancuran spiritualitas orang percaya. Berakibat juga pada ketidakharmonisan relasi dalam keluarga, jemaat dan masyarakat.

Kita keluarga Kristen tentu juga diperhadapkan pada realitas berbagai kuasa kegelapan seperti yang sudah dikemukakan, yang sangat mengancam kehidupan kita dalam kesetiaan dan ketaatan kepada Kristus. Bagaimana sikap kita? Tentu saja kita tidak perlu takut, karena kuasa kebangkitan Tuhan Yesus  mengalahkan kuasa-kuasa itu. Kidung Jemaat No.188 ayat 3: “Kuasa kubur menyerah dan neraka takluklah, Kristus jaya atas maut dan terbukalah Firdaus”, menjamin bahwa kalau kita percaya kepada-Nya maka kita tidak akan terpisahkan dari kasih-Nya. Karena kita percaya, bahwa Dialah yang senantiasa menjaga, memelihara, melindungi dan mengguatkan kita, dari berbagai ancaman dalam kehidupan kita. Amin. 

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu, sebab kasih karunia-Mu telah menjadi jaminan bagi kami sekeluarga untuk menghadapi kuasa-kuasa duniawi dengan cara dan dalam bentuk apapun. Tumbuhkan dan kobarkanlah terus-menerus keyakinan iman kami kepada-Mu, sehingga dalam kondisi apapun yang melanda keluarga kami, maka kasih karunia-Mu tidaklah terpisahkan dengan kami. Sebab di dalamnya Engkau senantiasa: menjaga, memelihara, melindungi dan mengguatkan keluarga kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here