RHK Sabtu, 20 Agustus 2016

0
1249

Seluruh Nafkah Dipersembahkan

 Markus 12:44b

            Tidak mudah mempersembahkan seluruh nafkah kepada Tuhan. Mungkin ada orang yang mendakwa dan berkata bahwa itu tidak perlu, sebagaimana Yudas Iskariot menegur perempuan (Maria) yang meminyaki kaki Yesus dengan minyak narwastu murni yang mahal harganya (Yohanes 12:3,4) walaupun sulit tapi bukan berarti tidak mungkin.

            Mempersembahkan seluruh nafkah bukanlah perbuatan yang konyol, tetapi justru kita mau menyatakan bahwa ketika semua nafkah dipersembahkan itupun belum seberapa dengan yang kita terima dari Tuhan, yaitu pengorbanan Kristus, sehingga kita masih memiliki harta yang sangat berharga yaitu: iman, harap dan kasih.

Kitapun harus percaya bahwa manusia hidup bukan hanya dari roti saja tapi oleh Firman Tuhan. Allah akan memelihara kita sebagaimana burung di udara yang tidak ada lumbungnya tetap dipelihara Tuhan, terlebih lagi manusia yang percaya kepada-Nya.

            Sebagai keluarga Allah, janganlah kuatir apa yang akan kita pakai dan apa yang akan kita makan sebab semuanya itu disediakan Tuhan bagi orang yang percaya akan tetapi carilah dahulu kerajaan Allah maka yang lainnya akan ditambahkan-Nya kepadamu. Amin.

Doa: Ya Tuhan teguhkanlah iman kami dan peliharalah kami dalam kemurahan kasih-Mu. Amin.     

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here