RHK Sabtu, 21 Maret 2015

0
2084

 Sesudah Mati, Dihakimi Dan Diselamatkan

Ibrani 9:27-28 

Ada apa dan apa yang akan terjadi sesudah kematian? Pertanyaan ini mendapatkan jawaban yang berbeda-beda dari berbagai agama dan kepercayaan. Ada yang mengatakan bahwa manusia hidup hanya sampai kepada kematian. Ajaran ini menghimbau pengikutnya untuk bersenang-senang dengan melakukan apa saja karena manusia akan mati dan tidak berbekas. Adapula yang mengatakan sesudah kematian manusia akan berinkarnasi menjadi makluk lain dan seterusnya.

Bagi ajaran kristen sebagaimana ayat-ayat yang kita baca, mengajarkan bahwa sesudah kematian ada kehidupan. Karena manusia telah ditetapkan untuk mati hanya satu kali, dan sesudah itu dihakimi. Itu berarti ada kebangkitan sesudah kematian untuk dihakimi Tuhan. Hal ini akan dilakukan Yesus ketika Ia menyatakan diri sekali lagi dan menganugerahkan keselamatan kepada mereka yang menantikan Dia. Jadi kalau didapati dalam penghakiman mereka tidak menantikan Dia, orang-orang itu akan dihukum.

Sangat jelas dalam pembacaan ini, bahwa setiap orang percaya memiliki kehidupan sesudah kematian. Tetapi ia akan dihakimi ketika Yesus datang kembali ke dalam dunia. Bagi orang yang menanti-nantikan Dia akan diselamatkan. Kita yakin, bahwa kita termasuk pada orang-orang yang diselamatkan itu. Karena itu mari kita hidup kudus dalam karya sambil  menanti-nantikan Dia yang akan datang kembali ke dalam dunia. Amin.

Doa: Ya Bapa di Sorga, kasihanilah kami supaya dapat hidup kudus dalam karya sambil menanti-nantikan kedatangan Yesus kembali  ke dalam dunia sebagai hakim. Terpujilah Engkau sumber keselamatan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here