RHK Sabtu, 23 Agustus 2014

0
1197

Keberhasilan adalah Anugerah

Lukas  5 : 6

Pilihan Simon untuk taat melakukan perintah Yesus ternyata tidak keliru. Kesediaannya untuk menebarkan jala, membuat ia dan teman-temannya berhasil menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

Kisah ini memberi teladan bagi kita untuk mau taat melakukan perintah Tuhan. Sebab Tuhan tidak pernah merancang kecelakaan untuk kita tapi rancangan Tuhan bagi kita adalah rancangan damai sejahtera, untuk memberikan hari depan yang penuh harapan (bnd. Yer 29:11)

Kisah ini juga menegaskan bahwa keberhasilan Simon bukan karena kehebatan dirinya sendiri, tetapi karena kuasa Yesus. Tuhan Yesus  membebaskan dia dari kegagalan kerja.Yesus hadir dan memberikan perintah/petunjuk untuk menyatakan kuasa-Nya, dan ketaatan melakukan perintah-Nya mendatangkan berkat.

Yakinlah, Yesus selalu peduli dengan kehidupan kita. Di saat kita gagal dan susah, Dia ada untuk menolong kita. Undang Yesus hadir di “perahu” hidup rumah tangga  kita; hadir dalam kerja dan perjuangan hidup kita. Maka rasakan kehadiran-Nya yang penuh kuasa dan berkat. Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu. Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya (Mzm34:8). Amin.

Doa: Tuhan yakinkan kami tentang kuasa-Mu. Mampukan kami untuk taat melakukan firman-Mu. Berkatilah hidup keluarga kami dan ajar kami untuk selalu mengakui kuasa kasih-Mu serta bersyukur dan memuji nama-Mu sepanjang hidup kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here