RHK Sabtu, 23 Januari 2016

0
1573

Kasih Karunia Kristus

2 Korintus 8:9

Kasih Allah dalam Kristus menunjuk pada kemurahan dan belas kasihan-Nya yang besar kepada manusia yang berdosa sehingga Ia datang ke dunia, lahir dalam keadaan miskin dan hina. Kemudian menderita sengsara dan mati untuk menebus dosa kita. Sungguh sesuatu yang tidak layak untuk Ia terima. Tetapi Tuhan melakukannya untuk mengangkat manusia dari kehinaan karena dosa. Ia rela menjadi miskin sekalipun Ia kaya, supaya kita menjadi kaya oleh kemiskinan-Nya.

Manusia yang mengenal dan percaya kepada Kristus harus meneladani-Nya yaitu dengan bersedia menolong mereka yang miskin dan menderita. Kita tidak boleh acuh tak acuh, melainkan harus peduli dan melakukan tindakan pelayanan yang konkrit bagi mereka yang membutuhkannya.

Pelayanan kepada orang miskin, tertindas dan teraniaya adalah bentuk persembahan kita kepada Dia yang lebih dahulu memberi hidup-Nya untuk kita.

Karena itu, marilah sebagai keluarga, kita maknai hidup ini sebagai anugerah Tuhan yang harus dipelihara dan disyukuri. Buatlah hidupmu menjadi lebih bermakna dan berarti bagi Tuhan melalui kepedulian kepada sesama yang menderita, sengsara dan miskin. Amin.

Doa: Ya Bapa, terima kasih untuk belas kasihan-Mu bagi kami. Engkau menanggung kehinaan dan kemiskinan untuk mem-berikan kemuliaaan bagi kami. Jangan biarkan kami lupa diri, angkuh dan sombong tapi penuhi kami dengan Roh-Mu supaya belas kasihan ada di hati kami dan diwujudkan dalam tindakan yang nyata. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here