RHK Sabtu, 23 November 2013

0
1281

Para Suami dan Isteri yang Beriman

Efesus 5 : 22 – 23

 

Laki-laki dan perempuan memiliki peran masing-masing yang harus dijalani, di kerjakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Nasehat Efesus 5 : 22-23 tentang isteri yang tunduk kepada suami adalah sikap yang harus ditunjukkan oleh isteri (yang dikiaskan sebagai tubuh) kepada suami (yang dikiaskan sebagai kepala). Hal ini tunduknya isteri keapda suami bukanlah seperti tunduknya hamba keapda tuan, tetapi merupakan jawaban istrei kepada suami yang mengasihi isteri seperti halnya orang-orang percaya (tubuh Kristus)

mengasihi Yesus (Kepala Gereja) yang telah mengorbankan diri-Nya untuk keselamatan manusia. Jadi tunduknya isteri kepada suami sama halnya dengan tunduknya jemaat kepada Tuhan.

 

Hari ini Persekutuan Wanita/Kaum Ibu GMIM merayakan HUT ke 75 atau “tahun berlian”. Apa yang perlu diperingati oleh setiap Ibu dihari ini ? Tentu saja tentang kasih karunia Allah yang telah menuntun perjalanan Persekutuan Wanita/Kaum Ibu GMIM sebagai bagian dari Gereja yang bersaksi, bersekutu dan melayani tetapi juga diperayaan ini para Wanita/Kaum Ibu ditantang, apakah perhiasan indah yaitu manusia batiniah kita (1 Petrus 3:4) dalam bentuk kita tunduk kepada suami telah mengasihi hidup rumah tangga kita dan persekutuan jemaat kita ?

Ternyata hal tunduknya isteri kepada suami sebagai wujud ketaatan keapda Kristus dapat memenangkan suami yang belum taat akan firman Tuhan (1 Petrus 3:1). Semoga keluarga kita semua akan selalu mengalami kehidupan dalam kasih yang tulus dan setia sebagaimana kasih Kristus kepada kita. Amin

 

Doa : Ya Tuhan Yesus, lingkupilah keluarga kami selalu dengan kasih-Mu agar tetap hidup taat dan setia dalam damai-Mu. Amin

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here