RHK Sabtu, 25 April 2015

0
1786

Melayani dengan Kuasa Roh Kudus

1 Petrus 1:12

Sungguh indah dan mulianya menjadi pelayan Tuhan yang dipakai oleh Roh Kudus. Sekalipun harus mengorbankan waktu, tenaga,  keluarga, tapi demi kemuliaan nama Tuhan, tugas ini dapat dilalui. Bahwa secara umum setiap warga gereja adalah pelayan  yang dipanggil Tuhan untuk memberitakan Injil. Dalam pemberitaan Injil ini, Roh Kudus sangat berperan sehingga memungkinkan pelayan-Nya sanggup melakukannya.

Ada firman berkata: “Banyak yang terpanggil, sedikit yang terpilih,” seperti dalam kenyataan ada juga yang mengatasnamakan pelayan Tuhan, tetapi melayani diri mereka sendiri. Pelayan seperti ini tidak dikehendaki oleh Tuhan, sebab yang dikehendaki ialah pelayan-pelayan yang sungguh-sungguh melayani Tuhan melalui jemaat-Nya dalam kuasa Roh Kudus. Kita meyakini bahwa Roh Kudus sanggup mengubahkan sikap dan sifat pribadi pada diri seseorang yang tidak atau belum mengenal Kristus. Kita juga tahu seperti kata Paulus bahwa oleh Roh Kudus itu kita dapat berkata: “Ya Abba, Ya Bapa.”

Marilah kita sebagai keluarga Kristen  mengandalkan  Kuasa Roh kudus yang melampaui segala akal dan pikiran kita untuk melayani sehingga pelayanan yang kita lakukan sesuai dengan kehendak-Nya. Pelayanan tanpa mengandalkan peranan kuasa Roh Kudus akan mengalami kekacauan. Tetapi sebaliknya pelayanan yang mengandalkan  kekuatan kuasa Roh Kudus, kita yakin akan mengalami banyak miracle (mujizat). Marilah alami dan rasakan jamahan kuasa Roh Kudus itu dalam hidup dan kerja pelayanan kita. Karya Roh Kudus pasti akan membaharui semua yang kita kerjakan  sesuai dengan kehendak-Nya, sehingga nama Tuhan dimuliakan. Amin.

Doa: Ya Roh Kudus, tunjukkanlah kuasa-Mu bagi mereka yang belum percaya. Berkatilah semua yang mengandalkan kuasa-Mu, dan kiranya Roh Kudus mengurapi semua yang sakit dan bergumul. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here