RHK Sabtu, 26 Maret 2016

0
1498

Mahkota Hina Untuk Keselamatan

Markus 15:16-20a

Penderitaan Kristus seolah tidak berhenti. Setelah disesah dan mengalami penderitaan dan kesakitan yang mengerikan, olok-olok serdadu memulai sebuah babak baru dalam fragmen suci jalan salib. Bagi para serdadu, Yesus hanyalah satu lagi orang yang akan disalib dan mereka mela-kukan pantomim seolah-olah Yesus Raja dan menyembah-Nya sebagai hiburan di tengah pekerjaannya.

Olok-olok kasar para prajurit Romawi serta mahkota duri yang dipasangkan di kepala Yesus, sesungguhnya tanda dari TUHAN bahwa ini adalah permulaan dari begitu banyak olok-olokan di masa kini. Orang Kristen selalu dianggap sebagai bahan olok-olokan dalam sejarah manusia. Namun, jika kita diolok-olok, maka kita diingatkan bahwa Yesus pernah mengalaminya dengan cara yang lebih buruk diban-ding dengan apapun yang terjadi saat ini.

Tetapi kita terhibur, bahwa Allah Bapa selalu mene-robos rancangan jahat yang orang lain rencanakan untuk kita dan membela kita tepat pada waktunya! dalam pengorbanan Yesus kita melihat bahwa melalui jalan penderitaan sekalipun, Tuhan membawa  keluarga kita untuk sebuah kemenangan.

Doa: Ya Yesus Kristus yang telah disalibkan dan mati untuk dosa-dosa kami, kuatkan kami umat-Mu agar kami semua dapat melewati berbagai hinaan dan cercaan yang melemahkan iman kami. Pertolongan-Mu selalu menjadi kekuatan dan penghiburan bagi kami, bahwa kematian Kristus di Kayu Salib telah lebih dulu menyelamatkan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here