RHK Sabtu, 27 Juni 2015

0
2023

Mengahargai Pelayan TUHAN

Titus 2:15b 

Paulus mengingatkan rekan sepelayanannya Titus agar melayani Tuhan, dengan tidak ada orang yang menganggap dia rendah. Maksudnya untuk mengajak Titus semakin melengkapi diri dalam kekudusan ketika melayani umat Tuhan. Juga tidak lupa untuk mengajarkan kepada jemaat supaya tahu dan mau menghargai dan menghormati setiap orang yang melayani Tuhan. Karena pelayanan yang diemban oleh Titus adalah suatu otoritas dari Tuhan.

Seorang pelayan Tuhan sepenuhnya mengerjakan kerja pelayanan yang kudus dan mulia yang semuanya dari Dia, oleh Dia dan untuk Dia, yang intinya segala kemulian hanya bagi Tuhan. Sehingga setiap orang semestinya memberi penghargaan pada apa yang diemban oleh seorang pelayan Tuhan. Tidak ada seorang pun yang dapat merasa lebih untuk dapat merendahkan seorang hamba yang melayani Tuhan. Dan jangan ada seorang hamba Tuhan yang pernah meremehkan kerja pelayanan yang diembannya dengan mengotori dirinya dalam kenajisan dunia, tetapi sebaliknya ia harus menghargai lewat hidup kudus di hadapan Allah.

Marilah kita sebagai keluarga Kristen senantiasa memberi penghargaan terhadap para pelayan Tuhan, termasuk orang tua yang adalah pelayan Tuhan dalam keluarga. Kalaupun ada hal yang kita kritisi dalam kinerja pelayanan para pelayanan Tuhan, hendaklah tidak mengurangi rasa penghargaan kita kepada mereka yang melayani Tuhan. Tuhan kiranya memberkati. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur karena Tuhan telah memilih dan menempatkan orang tua dalam keluarga sebagai pelayan-pelayan yang melayani-Mu di tengah kehidupan kami. Tolonglah agar mereka dapat melayani dengan kuasa Roh Kudus dan penuh kasih, ajarlah kami untuk menghargai pelayan-pelayan Tuhan, serta berkatilah kami dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here