RHK Sabtu, 28 Februari 2015

0
2361

Bukan yang Dulu Lagi

1 Petrus 2:25 

Biasanya, hari ulang tahun dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi dan pembaharuan hidup. Dengan tekad bulat, orang yang berhari ulang tahun akan memulai hidup baru di usia yang baru. Tentu hal ini tidak salah, namun lebih dari itu ada satu momentum di mana  hidup orang percaya menjadi baru sama sekali. Pengorbanan Kristus adalah titik mulanya.

Penulis surat Petrus dengan gamblang menyatakan bahwa kita semua sesungguhnya sesat dan hidup kita yang lama jauh dari apa yang dikehendaki oleh TUHAN. Tetapi, apa yang Yesus lakukan telah membawa kita keluar dari hidup yang lama itu. Gambaran ini sama seperti perumpamaan tentang 100 ekor domba, di mana satu domba tersesat dan sang gembala mencarinya. Yesus menemukan kita dalam keadaan tersesat dan Ia membawa kita kembali. Namun hal itu dilakukan-Nya bukan tanpa harga, karena Ia rela berkorban di atas kayu salib demi misi penyelamatan itu.

Sebagai keluarga Kristen, pengorbanan Kristus kita jadikan sebagai momentum pembaharuan hidup, meninggalkan dosa-dosa kita, dan hidup sesuai dengan kehendak TUHAN. Dengan iman kita berani berkata: “Aku bukan yang dulu lagi”. Amin. 

Doa: Terima kasih, ya Tuhan Yesus, untuk pengorbanan-Mu yang membebaskan hidup kami dari dosa. Beri kami kekuatan untuk hidup setia, melawan dosa, dan hidup berdasarkan firman-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here