RHK Sabtu, 28 Maret 2015

0
1542

Ucapan Syukur dan Doa

2 Korintus 1:11

             Berdoa dan mengucap syukur adalah ciri khas atau gaya hidup orang percaya, sebagai tanda hormat dan terima kasih kepada Tuhan, untuk segala sesuatu yang di buat dalam hidup kita. Makna ucapan syukur harus meresap dalam kehidupan orang percaya kepada Kristus, sebab ucapan syukur bukan hanya sekedar kata-kata, hati kita harus sungguh merasakannya.

            Kita berdoa supaya pimpinan, tuntunan dan campur tangan Tuhan, berlaku di hidup dan karya kita serta apa yang kita kerjakan sesuai doa kita. Doa yang benar, membuat perkataan, perilaku, pikiran, perasaan dan gaya hidup kita selaras dengan kehendak Tuhan. Itulah makna penderitaan dan sengsara Tuhan Yesus, yang telah berkorban bagi kita.

            Jangan pernah lupa berdoa dan bersyukur kepada Allah, yang merespons permohonan kita. Hidup dalam doa serta ucapan syukur, menjadikan kita taat kepada Tuhan, memelihara relasi yang baik dengan sesama dan bertanggung jawab dalam mengelola alam-lingkungan yang diberikan Tuhan.

            Sebagai keluarga kristen, jadikanlah doa dan ucapan syukur sebagai perilaku beriman yang memberi kekuatan dalam kita menjalani kehidupan ini dalam penderitaan. Amin.

Doa: Tuhan, kami bersyukur untuk hidup dan keselamatan kami, sebagai anak-anak tebusan-Mu. Biarlah melalui hidup dan karya kami, nama-Mu di muliakan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here