RHK Sabtu, 3 Juni 2017

0
1557

Hidup adalah Kesaksian

Titus 2:9-10

Hidup orang percaya adalah sebuah kesaksian iman. Artinya bahwa kehidupan orang percaya dalam tutur kata, perbuatan, dan tingkah laku adalah buah-buah iman yang akan dinilai dan berdampak bagi orang lain.

Inilah pokok iman yang diajarkan dalam bacaan kita hari ini melalui kehidupan para hamba. Di masa itu hamba-hamba yang adalah anggota jemaat, ada yang bekerja pada majikan Kristen tapi kebanyakan juga menjadi milik majikan yang bukan Kristen. Mereka dinasihatkan untuk menunjukan loyalitas kepada tuannya. Mereka harus taat atau tunduk pada tuannya dalam segala hal, berusaha membuat tuannya senang/berkenan, tidak mengucapkan kata-kata untuk membantah/menentang dan jangan curang. Tetapi sebaliknya mereka diminta untuk selalu tulus dan setia dalam arti mampu menunjukkan kepada tuannya bahwa ia dapat dipercaya. Dengan perbuatan atau kelakuan para hamba seperti itu maka orang akan memuliakan ajaran Allah, Juruselamat.

Seperti para hamba tersebut, demikian juga kita orang percaya, termasuk keluarga-keluarga Kristen masa kini dipanggil untuk mewujudkan iman dalam setiap kerja dan pelayanan kita. Apapun profesi kerja, bidang usaha dan pelayanan kita, marilah kita melakukan yang terbaik, dengan penuh tanggung jawab dan loyalitas. Hindarkan diri dari perbuatan jahat dan merugikan orang lain, sebaliknya berusaha menjadi berkat bagi banyak orang, agar lewat kehidupan kita dalam kerja dan pelayanan, nama Tuhan dipuji dan dimuliakan. Amin.

Doa: Tuhan kuatkan dan mampukan kami untuk menjadikan hidup kami kesaksian bagi banyak orang demi kemuliaan nama Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here