RHK Sabtu, 3 Oktober 2015

0
2183

Bersaksi tentang Kristus melalui Perbuatan yang Konkrit

Matius 5:16 

          Keberadaan kita sungguh berharga di mata Tuhan. Ia menjadikan kita secara unik dan istimewa, sekaligus memelihara kehidupan kita dari waktu ke waktu. Tetapi kepada kitapun dimintakan pertanggungjawaban atas hidup yang dianugerah-kan-Nya. Semuanya terbuka di hadapan Tuhan. Ia selalu mengi-ngatkan kita tentang tanggung jawab selaku terang yang seha-rusnya sungguh-sungguh menerangi persekutuan sekitar kita.

Contohnya, dalam hidup bertetangga dan bermasya-rakat, Tuhan meminta kita melakukan hal-hal yang konkrit untuk menyatakan bahwa dari rumah tangga atau keluarga kita, akan mengalir segala bentuk kebaikan yang dapat dilihat, disentuh, dan disaksikan. Melalui perbuatan yang rela mem-bantu tetangga atau sesama kita yang membutuhkan, juga melalui penataan rumah yang bersih dan rapi. Kita bersaksi bahwa Tuhan yang hidup menjadi sumber segala kebaikan dan hikmat. Ya, ada banyak cara kita menunjukkan perbuatan baik yang jujur dan tulus sesuai kemampuan kita. Jika demikian yang dilakukan, pastilah orang akan memuji Tuhan dan kita dengan rendah hati selalu mengakui bahwa Tuhanlah yang bekerja melalui kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, sesungguhnya kebaikan-Mu selalu dicurahkan bagi kami. Ajarlah kami untuk menghargainya melalui kata dan perbuatan yang konkrit supaya kami dan sekalian orang me-muliakan-Mu di sepanjang hidup ini. Sebab hanya Engkaulah sumber hayat kami, Terang abadi yang bersinar memelihara kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here