RHK Sabtu, 30 Agustus 2014

0
1160

Harta sebagai Berkat dan Hidup Masa Depan

1 Timotius 6:19

 

Ajakan yang disampaikan oleh Timotius sebenarnya itulah fokus kehidupan kita secara pribadi dan keluarga. Kita bisa mengumpulkan harta dari setiap pekerjaan dan usaha kita. Kita bisa menikmati semua yang telah kita miliki tetapi ingatlah bahwa semuanya harus kembali kepada Tuhan. Dia yang membentuk kita dan telah memberikan mandat bagi kita untuk mengusahakan, mengelola dan memelihara, itu berarti bahwa kita ada dalam pengawasan Allah. Timotius dengan kewibawaannya menyampaikan bahwa apa yang kita kumpulkan itu bukan hanya dipergunakan saat ini tetapi sangatlah berguna untuk masa depan kehidupan kita.

Sebagai persekutuan keluarga Kristen, yang meyakini Allah dalam Yesus Kristus, kita belum bisa mengetahui apa yang akan terjadi di hari esok, kesusahan atau kelimpahan tetapi sebagaimana Timotius memberikan nasihatnya bahwa yang kita miliki ini untuk masa depan kita, marilah kita terus berupaya dan berjuang untuk tetap memeliharanya. Harta sebagai berkat, dapat menunjukkan tindakan positif bagaikan madu yang baik memberikan kenyamanan bagi kita untuk bisa menikmati semua berkat dan anugerah Tuhan, bukan hanya untuk hari ini tetapi untuk selama-lamanya dalam persekutuan keluarga kita. Amin.

 

Doa:Ya Tuhan, terima kasih untuk kasih setia-Mu dalam kehidupan kami, berkat yang Engkau berikan telah mengajarkan kepada kami untuk mampu hidup sesuai dengan apa yang kami butuhkan, sehingga masa depan kehidupan kami sesungguhnya ada dalam tangan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here