RHK Sabtu, 30 Januari 2016

0
1759

Bekerja Untuk Menghasilkan Buah-buah yang Baik

Roma 15:29

     Paulus adalah figur yang diberkati oleh Allah. Dalam tugas misinya ia selalu melakukan dengan sepenuh hati. Bagi Paulus, ke Roma sekalipun ada halangan dan tantangan tetapi merupakan kewajibannya. Tugas untuk memelihara jemaat Tuhan yang sudah terbentuk adalah tugas yang harus dibuat. Kepergiannya di sana tak sekedar jumpa teman dan jemaat tetapi menurutnya ia membawa berkat-berkat Rohani, yakni Injil Kristus. Ia tidak datang dengan sia-sia tetapi menjadi berkat bagi umat di Roma.

Paulus mengajarkan kita untuk bekerja dalam strategi yang terencana. Dalam karya dan kerja itu, kita akan membawa berkat bukan hanya untuk diri kita tetapi juga bagi orang lain. Sebagaimana seorang Paulus yang telah menyerahkan sepe-nuhnya kehidupan bersama dengan Tuhan. Kita diajak menjadi pemberita Injil dalam hidup melalui tindakan dengan demikian menjadi berkat dan membawa berkat bagi keluarga kita. Amin.

Doa: ya Tuhan semangatilah kami untuk melaksanakan tanggung jawab iman dan moral kami di tengah keluarga, gereja dan masyarakat. Tuntunlah kami untuk menjadi pribadi yang mampu membawa berkat bagi sesama melalui pekerjaan dan tanggung jawab yang Kau berikan di pundak kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here