RHK Sabtu, 31 Maret 2018

0
1782

Ada dalam Rancangan Tuhan

Matius 26:56

Setiap keluarga selalu mempunyai suatu rencana untuk menda-tangkan sejahtera termasuk cita-cita dan pendidikan anak-anak dikemudian hari. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya  tidak  sukses. Segala upaya untuk menjadikan keluarga sukses harus mengadalkan Tuhan dan kerja keras. Namun  ada  orang tua lari dari tanggungjawabnya.

Ada dalam rancangan Tuhan memberi penekanan  kepada kita bahwa semua peristiwa di sekitar penangkapan, pengadilan dan kematian Yesus sepenuhnya dalam rancangan Tuhan Allah. Semua ini terjadi supaya genap apa yang tertulis dalam kitab nabi-nabi. Hal ini memberi penjelasan  bahwa apa yang terjadi di tengah-tengah bangsa Isreal pada masa lampau, tidak terpisahkan dengan apa yang terjadi pada masa kini. Apa yang dilakukan oleh nabi pada masa lalu digenapi dalam diri Yesus Kristus. Namun sangat disayangkan bahwa murid Tuhan Yesus seharusnya bersama Yesus ketika Ia ditangkap tapi mereka melarikan diri.

Sebagai warga gereja, kita diajak untuk meletakkan rencana kita dalam kuasa Tuhan. Kita berdoa agar supaya apa yang kita mohonkan dapat dijawab oleh Tuhan. Kita hanya berdoa tetapi jawaban doa sepenuh ada pada  otoritas Allah. Kita bersyukur diselamatkan oleh anugerah Allah bukan kehebatan kita.  Karena itu  hendaknya kita rajin beribadah dan rajin  bekerja untuk memenuhi kebutuhan kita setiap hari. Amin.

Doa: Ya Bapa, dalam ketaatan, kami menaruh segala harapan dan rencana keluarga kami. Tolong kami agar supaya rencana yang telah kami rencanakan untuk tahun ini dapat terwujud. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here