RHK Sabtu, 4 Juli 2015

0
1923

Memuliakan dan Menyembah Tuhan

Wahyu, 14:7 

Pertobatan harus dilakukan secepat mungkin, sebab telah tiba saat penghakiman oleh Allah. Memang kita harus ingat selalu pada hari penghakiman Allah, yakni hari kiamat yang semakin dekat datangnya. Semua orang harus takut kepada Allah dan setiap orang harus menghormati Allah. Kita harus menghormati Dia sebagai Tuhan dari semua. Kita tahu bahwa ia adalah Allah sumber segala kekuasaan.  Orang-orang zaman Yohanes sangat takut kepada Kaisar Romawi yang diibaratkan bagai kekuatan binatang. Tetapi Allah jauh lebih kuat daripada itu. Allah akan menjadi hakim dari setiap orang. Hari Tuhan sudah hampir datang, ketika Ia akan melakukan hal ini. Mereka yang menentang Tuhan tidak bisa mengharapkan masa depan yang bahagia.
Allah menciptakan langit dan bumi. Dia membuat laut dan sungai. Tuhan menciptakan manusia dan seluruh dunia, semua itu adalah milik-Nya. Oleh karena itu setiap orang harus  menyembah-Nya dan  melayani-Nya.

     Kegagalan hidup keluarga Kristen masa kini banyak disebabkan oleh keraguan akan kuasa Tuhan Yesus. Mengandalkan kekuatan finansial, jabatan, status sosial dan harga diri sering mengakibatkan jurang pemisah dalam keluarga, gereja dan masyarakat. Konflik rumah tangga terjadi karena suami atau isteri yang belum bertobat dari cara hidup yang gemar minuman keras, berjudi dan tidak beribadah pada Tuhan. Anak-anak yang kurang mendapat pendidikan agama Kristen dan budi pekerti terjerumus dalam tindakan kriminalitas dan premanisme.

Sebagai keluarga kita diajak untuk melakukan pertobatan dari kesalahan dan dosa yang mencemari kekudusan. Kita membangun kehidupan rohani untuk menjadi saksi bagi sesama memberitakan bahwa Tuhan Maha Kuasa. Kita memuliakan dan menyembah Tuhan yang baik dan dahsyat, yang kuasa dan mujizat-Nya masih tetap bisa diberlakukanbagi kita. Ketaatan untuk belajar firman Tuhan, beribadah selalu pada Tuhan sudah harus menjadi keharusan sebagai penyembahan untuk memuliakan Tuhan. Tuhan menanti kita untuk datang pada-Nya supaya menerima berkat-berkat-Nya.

Doa: Ya Tuhan Engkaulah sumber hidup, berkat dan keselamatan kami. Kami sadar bahwa suatu saat kami akan mempertanggung jawabkan hidup kami kepada-Mu. Ajarlah kami untuk selalu setia memuliakan dan menyembah Engkau dalam hidup kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here