RHK Sabtu, 4 Juni 2016

0
1999

Bersukacita Karena Memberi Dengan Tulus

1 Tawarikh 29:9 

            Bersyukur kepada Tuhan merupakan hal yang hakiki dalam kehidupan beriman orang percaya, sebab hidup ini hanyalah karena anugerah Allah.

Bacaan Alkitab hari ini menyatakan bahwa raja dan Daud dan segenap bangsa bersukacita karena mereka telah rela mengorbankan segala milik yang berharga untuk pembangunan Rumah Tuhan. Mereka tidak merasa rugi dan bersungut-sungut atas segala pemberian itu.

            Firman Tuhan ini mengajak kita untuk bergembira dan bersukacita dikala kita memberi persembahan untuk pem-bangunan rumah Tuhan dan peningkatan pelayanan Gereja Tuhan. Ucapan syukur yang terkandung dalam setiap pem-berian ini menyatakan kemurahan hati. Sikap ini harus terus menerus kita wujudkan baik dalam lingkup pelayanan Gerejawi, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, termasuk di dalam-nya membayar pajak, iuran sosial, dan sebagainya.

            Sebagai keluarga Kristen kita juga terajak untuk meno-pang orang lain yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk kesempatan dan kemampuan yang Engkau beri bagi kami untuk berkorban bagi pelayanan Gereja dan masyarakat. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here